27 April 2024

Pada tangga 21 Desember 2023 LP3M Universitas Muhammadiyah Gorontalo Melaksanakan Workshop Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) yang dihadiri oleh Kaprodi dan dan dosen yang menjadi anggota PSJM (Pengendali Sistem Jaminan Mutu. Dalam kegiatan ini LP3M UMGo mengundang pemateri yang berkompeten di bidangnya yang di utus langsung oleh BELMAWA sebagai narasumber. Adapun narasumber yang hadir adalah Dr. Ir. Hudiyo Firmanto, M.Sc dan Hartoto, S.Pd, M.Pd.

 

Dikutip dari https://dikti.kemdikbud.go.id/, bahwa program RPL ini sudah disesuaikan dengan Permenristekdikti No.26 Tahun 2016. Yang mana dijelaskan bahwa pedoman RPL tersebut sudah sangat jelas dan mengacu pada landasan hukum Sisdiknas Nomor 20 tahun 2003. Sehingga RPL ini penting untuk keberlangsungan dunia pendidikan di tanah air. 

 

RPL sendiri merupakan sebuah implementasi dari pembelajaran seumur hidup. Tujuannya adalah untuk meningkatkan jumlah angkatan kerja yang terdidik dan berkeahlian. Harapannya kesempatan luar bisa didapatkan ketika menggunakan program RPL.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *